KERINCI - Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin belakangan diketahui sering menggunakan kendaraan roda dua untuk mengunjungi masyarakat di sejumlah desa.

Terakhir, Wakil Bupati Kerinci diketahui berada di wilayah Kecamatan Gunung Raya dengan menggunakan sepeda motor jenis matic.

Minggu (21/02) Wakil Bupati Kerinci kembali menggunggah sebuah poto pribadinya saat menggunakan sepeda motor bersama sang istri yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi, Yanti Maria Susanti.

Poto itu diketahui merupakan poto yang diabadikan sekitar 1 tahun yang lalu, saat Zainal Abidin berkunjung di salah satu Desa di Kabupaten Kerinci.

Menariknya, selain mengupload poto tersebut, Zainal Abidin, juga memposting status.

Status Facebooknya merupakan jawaban dari agenda kunjungannya yang disebut beberapa kalangan bermuatan politis.

"Mie celor enak rasanya apa lagi pakai telor itik, pakai motor sudah terbiasa tidak ada kaitannya dgn agenda politik.....tancap gas hahaha," tulis Zainal Abidin di akun Facebooknya.

Sejumlah akun Facebook tampak mengomentari poto yang diunggah Wakil Bupati Kerinci ini.

Dikonfirmasi Metrosakti.com, Zainal Abidin yang saat ini berada di Jakarta enggan berkomentar panjang terkait potonya tersebut.

"Itu poto sekitar setahun yang lalu, kita memang terbiasa menggunakan kendaraan roda dua, yang jelas kita menggunakan motor agar dapat melihat langsung kondisi di tengah masyarakat, jangkauan motor kan bisa masuk di lorong-lorong dan jalur yang tidak bisa dilalui oleh mobil," ujar Zainal Abidin kepada Metrosakti.com.

Soal tujuan politik? Zainal mengatakan tidak ada agenda politik sama sekali.

"Murni untuk melihat kondisi masyarakat, tidak lah (tujuan politik.red), itu masih jauh sekali," tukasnya. 

Reaksi: