Kerincigoogle.com, JAMBI - Setelah ke DPRD Provinsi Jambi pada Rabu (3/2) kemarin, berkas usulan pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir juga diserahkan ke Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, H Irman.

Bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi, berkas ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, dan diterima oleh Pj. Gubernur Jambi, H Irman, Kamis (4/2) tadi siang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, kepada metrosakti.com mengatakan, penyerahan berkas ini juga dihadiri oleh beberapa orang tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci, diantaranya mantan Rektor Universitas Jambi, Aulia Tasman, Chandra Purnama, M Rahman, dan annggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci, yakni Yanti Maria Susanti, Gusrizal dan Jamaludin.

"Dari pihak Pemprov hadir Pj. Gubernur Jambi didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Biro Pemerintahan, dan Kepala Biro Humas dan Protokol," ujarnya.

Pj. Gubernur Jambi, H Irman mengatakan, penyerahan berkas tersebut sudah diketahuinya dua hari yang lalu waktu kunjungan kerja Komite I DPD RI ke Provinsi Jambi, yang mengunjungi rencana pemekaran Kabupaten Tabir Raya. "Waktu itu dari Komisi I DPRD Provinsi Jambi menyampaikan bahwa Kerinci Hilir juga akan segera mengusulkan pemekaran,” ujar Irman.

Menurut dia, dengan masuknya dokumen usulan pemekaran ini, maka pihaknya akan melakukan penelitian terhadap berkas dan persyarakatan. "Kalau sudah lengkap akan segera kami proses ke DPRD Provinsi Jambi. Kalau ada yang kurang akan segera kami beritahukan, dari tim ini juga sudah menyatakan, akan segera melengkapi kalau memang ada kita temukan persyaratan yang kurang. Mudah-mudahan pertemuan hari ini bisa mempercepat mewujudkan niat baik rencana pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir ini. Kita akan dukung mudah-mudahan bisa terwujud," lanjut Irman.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Kailani, menyatakan, dokumen yang telah diserahkan oleh Wakil Bupati Kerinci kepada Pj. Gubernur Jambi akan segera diteliti oleh Pemerintah Provinsi Jambi apakah persyaratan dan dokumen pendukungnya sudah valid, dan jika ada dokumen yang harus dilengkapi lagi atau dikoreksi akan segera diinformasikan kepada tim dari Kabupaten Kerinci. 

Sumber : Metrosakti.com
Reaksi: