MAGELANG,  - Masih ingat pada anggota polisi bernama Andi Go To School? Ternyata nama unik yang disandangnya diturunkan juga pada anak-anaknya.

Pria asal Magelang itu yang biasanya dipangil Goto itu memberi nama putra pertamanya "Virgenio Silvero Goes To Paradise" (4). Dua kata pertama adalah nama dan warna kendaraan yang pertama dibelinya dari hasil usaha pembibitan ikan lele. Sedangkan Goes To Paradise bermakna pergi ke surga.

“Virgenio Silvero Goes To Paradise, panggilannya Gio. Nama ini juga jadi penyempuranaan nama saya yang (dalam bahasa Inggris) masih salah. Harusnya Andi Goes To School," ucap Goto.

"Dengan memberikan nama tersebut, saya berharap anak saya akan menjadi kendaraan bagi saya untuk naik ke surga,” imbuhnya.

Saat Kompas.com meminta Gio untuk menyebutkan namanya, bocah empat tahun itu sangat lancar dan fasih menyebutkan nama lengkapnya. "Namaku Virgenio Silvero Goes To Paradise, artinya pergi ke surga," ucapnya lantang sembari asyik bermain mobil-mobilan.

Doa dan harapan juga tersemat dalam nama anak keduanya, "Lucky Star Beloved Mother". Putra keduanya ini lahir prematur pada usia enam bulan di kandungan. Lucky Star bermakna agar anak tersebut beruntung dan dapat bertahan hidup mengingat sang ibu harus keluar masuk rumah sakit selama mengandung dan melahirkannya. Sedangkan Beloved Mother bermakna anak kesayangan bunda.

"Tapi, pada kenyataannya Tuhan lebih sayang dengan Lucky. Ia meninggal setelah beberapa hari lahir," kenang Goto.

Goto adalah putra pasangan dari Bullking (69) dan Nakimah asal Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang .

Tiga saudara laki-lakinya juga memiliki nama unik. Selain Goto, anak sulung yang lahir tepat pada 1 Januari 1978, diberi nama Happy New Year, dan anak keempatnya diberi nama Rudy A Good Boy.

"Tiga saudara perempuan saya tidak dikasih nama unik, ibu saya tidak mau lagi," kata Goto.

Selain saudara kandung, Goto juga memiliki saudara tiri dari pernikahan ayahnya terdahulu. Kakak tirinya itu bernama August Dedy My House (40), karena lahir pada bulan Agustus. 

Sumber : Kompas.com
Reaksi: