KERINCI - Turnamen Sepakbola Bupati Kerinci Cup 2016 secara resmi dibuka pada Jumat (19/2) sore ini di Stadion Gelora Masa Lempur Tengah.

Turnamen yang melibatkan lebih dari 30 klub di Kerinci ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci, H Adirozal, didampingi Ketua PSSI Kabupaten Kerinci, Zainal Abidin, dan Peltu Ketua PSSI Provinsi Jambi, Hadianra.

Turut hadir dalam acara ini, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kerinci, pejabat SKPD, Camat, dan Kepala Desa se Kabupaten Kerinci.

Ketua PSSI Kabupaten Kerinci, Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan terbesar sepanjang sejarah sepakbola di Kerinci. "Diikuti 36 klub di Kabupaten Kerinci, dan dibagi menjadi 4 wilayah atau bertempat 4 lokasi," ujarnya.

"Pelaksanaan turnamen ini, juga dalam rangka mencari bibit-bibit pemain terbaik di Kerinci, serta dalam rangka 2 tahun kepemimpinan Bupati Kerinci, Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adirozal, mengatakan, pelaksanaan turnamen ini menjadi ajang seleksi pemain handal, yang nantinya diharapakan bisa membawa nama baik Kerinci di ajang provinsi dan nasional.

Bupati juga mengajak kepada semua klub yang bertanding untuk menjaga sportifitas.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, turnamen Bupati Kerinci Cup secara resmi saya nyatakan dibuka," tutup Adirozal.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Bupati pada pertandingan eksebisi antara All Star PSSI Jambi dan Kerinci versus Forum Wartawan Kerinci-Sungaipenuh.
 
Sumber :  Metrosakti.com
Reaksi: