Kerincigoogle.com, MUARA SABAK - IPDA SN tewas tergantung, Kamis (4/2) pagi. Perwira polisi yang bertugas di SPKT Polres Tanjab Timur ini ditemukan anggota jaga Brigadir Doni Iskandar usai menaikan bendera merah putih.

Korban ditemukan saat saksi memadamkan lampu serta memindahkan motor ke areal parkiran. Anggota ini pun dikejutkan SN telah tewas tergantung.

Setelah itu Brigadir Doni meminta pertolongan Bamin Bripka Sunardi untuk menghubungi pimpiman, dan menghubungi indentifikasi Polres, olah TKP dan mengambil foto TKP serta menurunkan korban dari pohon. 

Facebook Korban IPDA SN Dibanjiri Ucapan Belasungkawa

Facebook milik IPDA SN dibanjiri ucapan belasungkawa dari rekan-rekannya, setelah diketahui korban tewas dengan cara gantung diri di pohon parkiran motor kantor Polres Tanjabtim.

Berikut beberapa ucapan belangsungkawa dari kawan-kawan korban. Hesthi Dahayuningtyas di wall Facebook korban mengatakan “Selamat jalan saudara, teman bermain dan sekolah diwaktu kecil...semoga tenang dan diberikan tempat terbaik disisiNya, diampuni dosa2nya, diterima segala amal ibadahnya..inalillahi wainalilahi rojiun”.
 
Sementara Pratiwi Sinta mengucapkan “selamat jalan mas, terang jalan mu di sisi Allah SWT”. 

Keterangan Resmi dari Polda Jambi

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak, melalui Kabid Humas, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, membenarkan kejadian ini. Disebutkannya, hasil koordinasi dengan Kapolres Tanjab Timur, benar jika ada anggota yang meninggal gantung diri.

“Benar, itu kejadiannya tadi pagi. Anggota bersinisial SN,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Kata Dia, untuk motifnya sendiri hingga kini masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya akan memeriksa saksi-saksi dan pihak keluarga korban.

“Motifnya belum bisa diketahui. Sekarang masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Diketahui, korban pertama kali ditemukan oleh petugas jaga usai menaikkan bendera merah putih. Namun, saat memindahkan motor ke area parkir, dikejutkan dengan korban yang sudah tewas tergantung. 

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak, langsung bertolak ke Polres Tanjab Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi. Disebutkannya, Kapolda langsung bertolak ke Tanjab Timur bersama dengan beberapa pejabat utama Polda Jambi.

“Iya, tadi pagi Kapolda langsung ke Tanjab Timur. Sekarang lagi di sana (Polres Tanjabtim,red),” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada wartawan, Kamis (4/2) siang.
Reaksi: