Kerincigoogle.com, JAMBI – Langkah H Ivan Wirata (IW) untuk maju di Pilkada Muarojambi, Februari 2017 mendatang mendapat tanggapan positiv dari berbagai pihak.

Bahkan menurut Pengamat Politik Jambi, Jafar Ahmad kepada Jambiupdate.co, IW berbeda dengan kandidat lainnya karena jauh-jauh hari sudah menawarkan visi misinya kepada masyarakat.

“Ivan ini bagus, yang menjadi pembeda Ivan dengan yang lain itu beliau memulai lebih awal, menawarkan visi misi kepada masyarakat. Ketika orang belum banyak bergerak beliau sudah bergerak, jadi perhatian masyarakat ini terpaku kepada Ivan,” ujarnya.

Langkah ini sangat positiv, selain untuk dirinya juga agar masyarakat agar tahu visi misi calon pemimpin yang akan dipilihnya. Karena visi misi tidak bisa hanya disampaikan saat debat kandidat dalam waktu sekitar satu jam menjelang hari pemungutan suara nanti.

Isu yang dibawanya juga menarik, selain visi misi, ia juga menyampaikan berbagai hal lainnya seperti soal kriteria pemimpin yang baik, yakni Sidik (benar, jujur dan adil), amanah (bisa dipercaya) Fathonah (cerdas dan mampu) serta tabligh (menyampaikan kebenaran). Tokoh yang agamis ini juga mengajak agar pemilih cerdas, jujur ikhlas dan tanpa intimidasi dalam menentukan pilihannya dan berbagai hal positiv lainnya.

Karena IW berkomitmen tidak akan melakukan praktek money politik untuk meraih dukungan di Pilkada mendatang. Baginya, praktek money politik itu tidak akan bisa membawa Muaro Jambi ke arah yang lebih baik.

“Imbauan ini ada sisi positivnya, bagi sebagian masyarakat ini oke. Penting untuk memberi pesan kepada publik seperti ini, bagus, berarti beliau serius maju untuk membangun Muaro Jambi,” tutur Jafar. 

Reaksi: