JAMBI – Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Satuan Reskrim Polresta Jambi berhasil mengetahui identitas pelaku pembobol ATM Bank Central Asia (BCA) di Jalan Pattimura, RT 22, Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, yang terjadi 30 Januari 2016 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, melalui Kasat Reskrim, Kompol Yudha Pranata. Disebutkannya, selain identitas pihaknya juga sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku.

"Kita sudah kantongi nama tersangka, berikut ciri-cirinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tangkap," kata Kompol Yudha, kepada wartawan, Sabtu (13/2).

Lebih lanjut Kompol Yudha, menyebutkan, dari hasil penyelidikan sementara pelaku berjumlah tiga orang. Mereka saat ini masih dalam perburuan anggota polisi. Dari data yang diperoleh, lanjutnya, pelaku merupakan Resedivis kasus yang sama.

Diberitakan Sebelumnya, pelaku membobol ATM BCA diperkirakan dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menjebol dinding ATM dari ruko yang bersebelahan langsung dengan bakn. Dari aksinya, uang sekitar Rp300 juta raib.

Aksi pelaku yang baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB ini juga terekam CCTV. Dari keterangan warga setempat, pelaku baru tiga hari menyewa ruko di sebelah Bank BCA tersebut. Warga sekitar juga tidak mengenalinya.

Reaksi: