Kerincigoogle.com, SUNGAI PENUH - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh terpilih hingga saat ini belum ada jadwal. Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Mulyadi Yacoub mengatakan Wali Kota Terpilih Kota Sungai Penuh lain dengan kepala daerah yang lain, sebab Wako dan Wawako periode lalu belum habis.

Selain hal itu, kata Mulyadi, belum adanya agenda paripurna, dikarenakan pihaknya masih menunggu keputusan dan ketentuan dari pusat.

"Kita masih menunggu kejelasan ketentuan dari pusat, kalau dilantik Februari ini, bagaimana dengan sisa jabatan kepala daerah periode lalu, yang jelas kita menunggu kejelasan aturanya," singkat Mulyadi.

Sementara itu, salah seorang Komisioner KPU kota Sungaipenuh, Irwan, saat dihubungi harian ini, kemarin, menyebutkan, tugas KPU sudah selesai dan untuk selanjutnya sudah diserahkan ke DPRD Sungai Penuh.

"Tugas kita hanya sampai Rapat Paripurna penetapan hasil Pilwako, dan sudah kita serahkan ke Dewan," singkat Irwan, melalui teleponnya.

Sebelumnya, Calon Wali Kota Sungai Penuh terpilih, Asafri Jaya Bakri (AJB), yang masih menjabat sebagai Wali Kota Sungaipenuh, menyebutkan, kalau dirinya siap dilantik kapan pun.

"Ya, asalkan sesuai dengan ketentuan, kalau saya kapan pun pelantikan siap-siap saja, mundur jadi, maju pun jadi," kata AJB.

Sumber : tribunjambi.com
Reaksi: