KERINCI – Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Zulfahmi, akan diganti. Saat ini  Pemkab Kerinci melakukan penjaringan calon Sekda Kerinci. Tidak hanya itu, sejumlah jabatan Kepala SKPD juga akan ikut dilelang.

Diantara jabatan Kepala SKPD yang akan dilelang adalah Kadis Pekerjaan Umum (PU), Kadis Peternakan dan Perikanan, Kadis Hutbun, Kepala BKD, Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kaban P4KP, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan.

"Untuk proses lelang jabatan harus sesuai aturan ASN. Terutama untuk jabatan pratama, eselon II. Tidak ada kaitannya dengan evaluasi kinerja," ujar Bupati Kerinci, H Adirozal.

Menurutnya, sembilan jabatan yang akan dilelang itu, karena pengangkatan jabatan belum ada dilakukan proses seleksi secara terbuka. Sedangkan beberapa jabatan yang tidak dilelang dinilai telah sesuai dengan aturan.

"Jabatan yang lain dulu pernah dilakukan seleksi dengan membuat makalah, jadi dianggap telah memenuhi syarat untuk itu, walaupun 2014 belum ada UU ASN," ungkapnya.

Sementara jabatan Sekda yang juga akan ikut dilelang, disebabkan jabatan tersebut belum pernah dilakukan seleksi secara terbuka. "Kalau Sekda kan belum ada diseleksi. Sekda sekarang jabatan diangkat Bupati sebelum Saya," sebutnya.

Reaksi: