MUAROTEBO – Tidak ada korban jiwa dari bentrok antara Warga Pulau Temiang dengan Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, yang terjadi tadi (23/2) pagi. Namun, satu unit rumah, mobil, dibakar. Kemudian juga kantor, barak dan gudang milik PT LAJ.

Menurut informasi yang dihimpun jambiupdate.co, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Awalnya, SJ warga Pulau Temiang berkelahi dangan CG warga SAD. Akibat perkelahian tersebut, kedua warga sama-sama mengalami luka dibacok.

Tidak terima dengan kejadian itu, sekitar Pukul 10.00 WIB warga Pulau Temiang lantas melakukan penyerangan ke pemukiman SAD Tumenggung Hasan dan membakar mobil serta rumah.

Tidak hanya itu, gudang pupuk dan barak serta kantor Milik PT LAJ juga menjadi sasaran amukan warga yang berjumlah sekitar 300 orang.

Camat Tebo Ulu, Yahoza, menyebutkan, beruntung aparat cepat sampai ke lokasi kejadian. Kata Dia, hingga pukul 21.00 WIB, kondisi sudah kembali kondusif karena pihak TNI dan Polri sudah berada di lokasi.

sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: