Kerincigoogle.com, MUARATEBO - Setelah berhasil menjalankan program bedah rumah (Bedrum) di tahun lalu, Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Tebo kembali memprogramkan kegiatan bedrum untuk di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Tebo.

"Program bedrum pada tahun ini di wacanakan pada Maret mendatang akan mulai di survei kelapangan untuk memastikan rumah yang layak di Bedrum. "Tahun ini diusulkan 24 rumah. Tapi untuk pelaksanaan kita akan survei dulu," ujar Kepala Ekbang Sekretariat Daerah Tebo, Hendrinora.

Hendrinora mengatakan survei dilakukan apabila sudah ada usulan dari desa, uaslan dari desa inipun nantinya akan di usulkan dahulu ke kecamatan, dan dari kecamatan baru ke Ekbang.

"Setelah di usulkan dari desa ke kecamatan, kecamatan ke ekbang, baru survei, dan disitulah baru bisa di tetapkan rumah yang layak dengan tidak layang," imbuhnya.

Sementara itu untuk tahun 2015 menurut Hendrinora program bedrum sebanyak 24 rumah di dua belas kecamatan dengan anggaran satu rumahnya Rp 15 juta termasuk pajak berjalan lancar dan sesuai harapan. "Kalau tahun kemarin sudah selesai dan berjalan sesuai yang diharapkan," pungkasnya. 

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: