Iptu Syahir Perdana (baju biru) ketika mendampingi Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya dalam acara gelar ekspos perkara. (Foto: Ist).
BANDARLAMPUNG- K ala Unit Reserse Mobil (Kanit Resmob) Polres Kota Bandarlampung, Iptu M. Syahir Perdana Lubis tewas dengan luka tembak di kepala, di rumah dinas (asrama) Polresta Bandarlampung, Sabtu (6/2/2016) sekitar pukul 14.55 WIB.

Lubang akibat temban pistol itu terlihat pada kepala bagian kanan atas hingga tembus ke bagian belakang. Dugaan sementara korban tewas karena bunuh diri akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

"Ia punya penyakit yang tak kunjung sembuh. Mungkin karen itu dia bunuh diri," kata Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, tanpa menyebutkan penyakit yang diderita anak buahnya itu.


Kematian Syahir diketahui setelah pacarnya curiga karena sejak Jumat panggilan teleponnya tidak diangkat. Kemudian pada Sabtu (6/2) kediaman Syahir didatangi tiga anggota Polres Bandarlampung untuk mengecek keberadaan Syahir.Mereka adalah Brigpol Giantama. Aiptu Ian, dana Brigpol Jimi.

Saat mereka mengetuk pintu, tidak ada jawaban dari dalam rumah. Ketiga polisi itu  kemudian mengintip lewat jendela samping rumah dan menyaksikan Syahir sudah dalam kondisi terbujur dalam posisi seperti orang tidur.

Merek lalu mendobrak pintu dan mendapati Syahir sudah tidak bernyawa dengan luka tembak di kepala dan darah terlihat membasahi kepalanya. Di dekat jasad Syahir tergeletak  senjata api jenis Glock-19 No senpi 691637 WMN 081, warna hitam. 


dr.Hansen dan dr. Hendro, anggota Dokkes Polresta Bandarlampung yng memeriksa jasad Syahrir mengatakan terdapat luka tembak dibagian pelipis kepala samping kanan dan diduga korban sudah meninggal selama 13 jam.



Korban langsung dibawa ke RS. Bhayangkara Bandarlampung untuk  tindakan lebih lanjut.

Berdasarkan data Teraslmpung.com, sebelum meninggal dunia Syahir tidak menunjukkan ciri-ciri polisi yang mengidap penyakit. Ia terlihat aktif mendmpingi atasannya saat ekspose kasus. Syahir juga tampak aktif di medsos, terutama di igpile.com yang banyak bertabur info tentang dunia kepolisian RI.

Sumber : Teraslampung.com
Reaksi: