Ilustrasi
SUNGAI PENUH - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh akan digelar bersamaan pada Jumat (26/2) besok. Untuk Kerinci akan dilaksanakan di Kayu Aro, sedangkan Kota Sungaipenuh bertempat di Hotel Mahkota.

Ketua DPD PAN Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman, kepada metrosakti.com mengatakan, Musda kali ini berbeda dari Musda sebelumnya. Dimana, 7 nama calon ketua yang sudah mendaftar, dikirim ke DPW Jambi untuk diverifikasi. Nama yang dinyatakan lulus verifikasi akan dibacakan oleh DPW di forum Musda besok untuk dipilih sebagai tim formatur. 

"Forum Musda yang memiliki hak suara akan memilih 4 orang sebagai tim formatur," ujar Yuldi.

Nah, 4 tim formatur ditambah 1 orang perwakilan DPW ini lah yang akan memilih siapa ketua DPD yang baru. "Jadi forum musda hanya memilih tim formatur, tim formatur lah yang menentukan siapa ketua baru," tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Zulhadri, pengurus DPD PAN Kota Sungaipenuh. Ia mengatakan, forum Musda yang memilik hak suara yakni, 3 orang dari DPD Sungaipenuh, masing-masing PAC 2 suara, pengurus ranting atau desa 1 suara. "Mereka akan memilih 4 orang dari beberapa calon ketua yang lulus verifikasi sebagai tim formatur," jelasnya.

"Jika yang lulus verifikasi dari DPW hanya 4 orang, maka otomatis langsung jadi tim formatur tanpa dipilih, plus 1 perwakilan DPW Jambi," tutupnya singkat.

Seperti diketahui, untuk Musda PAN Kabupaten Kerinci terdapat 7 nama calon ketua yang telah mendaftarkan diri, yakni Yuldi Herman, Muhardi, Andarno, Mukhsin, Bulkiah, Sebastian Ismail dan Suhaimi Surah.‬

Sementara untuk Musda PAN Kota Sungaipenuh diketahui ada 11 nama calon ketua, yaitu Satmarlendan, Liberty, Zulhadri, Karnaini, Habdianto, Davit Atios, Adhar, Gusfarman, Parles, Joshardi, dan Abdul Hamid.

Nama-nama ini tengah diverifikasi oleh DPW PAN Jambi. Hasil verifikasi akan dibacakan oleh DPW pada saat Musda digelar Jumat besok.

Sumber : Metrosakti.com
Reaksi: