Wanda Kurniawan pelaku begal mobil / jambiupdate.co
JAMBI - Anggota Satuan PJR Polda Jambi, Jumat (12/2) sekitar pukul 21.30 WIB berhasil meringkus seorang tersangka pelaku begal mobil di KM 38 Tungkal.

Tersangka adalah Wanda Kurniawan (26) warga RT 11 Patimura, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat PJR Polda Jambi, Kompol Swittanto Prasetyo. Disebutkannya, tersangka membegal sebuah mobil Colt Diesel BE 9074 QD yang bermuatan cat dan kelontongan di wilayah Tungkal. Sopir dan kernet mobil dipaksa menyerahkan mobil yang berangkat dari Lampung dengan Tujuan Pekanbaru.

"Mendapat informasi dari Kapolsek Tungkal Ulu, AKP Arif, tim Unit II KM 35 langsung bergerak dan melakukan penyisiran dengan mobil patroli," ujar Kompol Swittanto, Sabtu (13/2).

Alhasil, tepatnya di KM 38 terlihat truck yang ciri-ciri sama yang tertera di pesan singkat yang dikirim Kapolsek Tungkal Ulu. Saat akan keluar dari arah timbangan, langsung dilakukan penyergapan dengan cara menghadang.

Penyergapan dipimpin IPDA Eko. Saat itu terlihat dua tersangka di dalam truk. Namun, saat akan didekati, salah seorang tersangka yang duduk di sebelah kiri keluar dan berlari ke arah belakang kantor timbangan.

"Untuk tersangka yang saat itu membawa mobil berupaya melakukan perlawanan dan berhasil diringkus," tegasnya.

Selanjutnya barang bukti diamankan dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Tungkal Ulu. 

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: