Kerincigoogle.com, JAMBI - Tim gabungan Satpol PP Kota Jambi, Polsek Telanaipura serta anggota TNI dari Koramil Telanaipura mengamankan sejumlah pasangan tanpa ikatan pernikahan di beberapa kos-kosan. Seperti terlihat saat puluhan petugas gabungan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wib Selasa (19/1/2016) langsung melakukan penggeledahan.

Dalam razia juga diamankan satu oknum instansi di Kota Jambi yang kedapatan berada di sebuah kos-kosan dengan dua wanita yang bukan keluarga atau istrinya.
Razia gabungan ini mendatangi sejumlah lokasi kos-kosan yang berada di wilayah hukum Polsek Telanaipura.

Sebanyak 4 lokasi kos-kosan menjadi sasaran tim gabungan dan mendapatkan beberapa pasangan tidak menikah dalam satu kamar dan juga remaja wanita yang tidak memiliki identitas diri.
Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bustari Yusuf mengatakan, 13 orang yang tidak memiliki identitas tersebut masih didata dan diselidiki oleh pihak kepolisian.

Razia tersebut digelar terkait pascateror bom di Sarinah tempo hari lalu, dan sejauh ini tidak didapati tindak teror.
"Untuk tindak pidananya masih kita lakukan pendataan dan penyelidikan. Jika yang bersangkutan dalam pendataan tidak ditemukan tindak pidana, maka akan kita buat surat keterangan kelengkapan diri dan kita pulangkan," jelasnya.

Mengenai oknum pegawai Damkar Kota Jambi yang terjaring dalam razia tersebut, Kasatpol PP Kota Jambi, Irwansyah menyebutkan, pegawai yang terjaring tersebut bukan PNS yakni tenaga kontrak.
"Kita masih dalami identitasnya dan apa hubungan antara mereka berdua. Tindakannya masih akan kita dalami dulu," jelas Irwansyah.

Sumber : Tribunjambi.com

Reaksi: