SUNGAIPENUH - Rumah Makan (RM) Ilok Rupo yang berada di depan kantor BRI Cabang Sungaipenuh, Kamis (21/1) pagi kemarin, ludes dilalap si jago merah. Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini terlambat diketahui.

Kapolsek Sungaipenuh AKP Rustam, menyebutkan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. "Akibat kebakaran ini mobil dan motor juga ikut terbakar, karena tidak sempat diselamatkan," katanya. 

Mengenai penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun diduga dari korsleting listrik. Sehingga api dengan cepat membesar dan melahap rumah makan yang semi permanen itu. "Anggota langsung kelokasi jam 04.30 WIB, saat itu suasana masih sepi. Api dipadamkan sekitar jam 05.30 WIB. Ada empat orang dirumah itu yang berhasil diselamatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTB Damkar Kota Sungaipenuh Junaldi mengatakan, dalam kebakaran ini ada 5 unit mobil Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian.

Untuk kerugian terkait kebakaran rumah makan tersebut, Junaldi menaksir kerugiannya sekitar Rp 1,5 miliar (M). "Kalau dilihat dari kebakaran itu kerugian ditaksir Rp 1,5 miliar," pungkasnya. (dik)

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: