Foto : Indah Mutiara Kami /Detik Doc

Kerincigoogle.com, Jakarta - Mahkamah Partai Golkar membacakan putusan sidang putusan terkait penyelesaian konflik Golkar. Hasilnya, MPG memutuskan untuk membentuk tim transisi Golkar dengan Jusuf Kalla sebagai ketua.

"Menetapkan tim transisi untuk rekonsiliasi partai secara total menuju munas yang aspiratis, demokratis, terbuka, dan akuntabel," kata Ketua MPG Muladi dalam sidang di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Muladi memimpin sidang dengan didampingi oleh anggota MPG yaitu Djasri Marin dan Andi Mattalata. Dua orang anggota MPG lainnya yaitu Natabaya dan Aulia Rahman tidak hadir.

Muladi mengatakan bahwa tim transisi itu mengakomodasi dua kepengurusan Golkar yang berkonflik. Susunan tim pun sudah ditentukan oleh MPG.

"BJ Habibie sebagai pelindung, Jusuf Kalla sebagai ketua merangkap anggota," ujar Muladi.

Sementara anggota dari tim transisi adalah Ginandjar Kartasasmita, Emil Salim, Abdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Theo L Sambuaga, dan Sumarsono. Ini merupakan putusan usai MPG bersidang sebanyak 3 kali.

Pembacaan putusan sidang ini dihadiri oleh sejumlah pengurus Golkar hasil Munas Ancol, di antaranya Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, Ace Hasan, dan Siswono Yudo Husodo. Hadir juga pengurus Munas Bali, yaitu Ahmad Hafidz Zawawi, Indra Bambang Utoyo, Ahmad Doli  Kurnia, Riswantoni, dan sejumlah Dewan Pertimbangan dari kubu Bali. 

sumber : detik.com
Reaksi: