Kerincigoogle.com,  Momen menarik terjadi saat Menkum HAM Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan menghadiri Rapimnas Golkar versi Aburizal Bakrie (Ical). Kehadiran mereka sebagai wakil pemerintah memang menjadi sorotan.

Yasonna tiba di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016) pukul 20.00 WIB. Kedatangannya hanya berselang 5 menit setelah Menko Polhukam Luhut Pandjaitan.

Yasonna yang masuk ke arena Rapimnas disambut dengan meriah oleh ratusan kader. Beberapa kader pun ada yang sampai berdiri.

"SK! SK! SK!" teriak para kader saat Yasonna memasuki ruangan.

Seperti diketahui, Kemenkum HAM hingga kini belum menerbitkan SK untuk kepengurusan hasil Munas Bali. Yasonna terlihat tersenyum sambil terus menyalami sejumlah kader Golkar. Dia juga sempat cipika cipiki dengan Ical.

Momen menarik juga muncul saat Yasonna bersalaman dengan Ketum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz. Seperti diketahui, Djan juga sedang harap-harap cemas menanti SK dari Yasonna.

Yasonna dan Djan tampak tersenyum lepas. Mereka lalu bersalaman. Yasonna lalu duduk di samping Habibie.

Sementara itu, Luhut yang hadir memakai batik, memang pernah menadi Wakil Ketua Wantim Golkar. Namun, di Pilpres lalu Luhut mendukung Jokowi hingga kini menjadi menteri.

Meski begitu, Luhut tetap berdiri bersama kader lainnya saat pembacaan Ikrar Golkar. BJ Habibie yang merupakan sesepuh Golkar juga ikut membaca ikrar. MC sebelumnya hanya meminta kader Golkar yang berdiri.

Luhut tetap berdiri dan ikut menyanyikan hymne Golkar di samping Ical. Dia tampak khidmat bernyanyi, meski Luhut sendiri yang memakai batik sementara yang lain memakai atribut kuning-kuning. 

Sumber : Detiknews.com
Reaksi: