Kerincigoogle.com, JAMBI – Partai Gerindra kian serius menatap Pilkada 2017 mendatang. Bahkan agar kandidat yang diusungnya bisa keluar sebagai pemenang, partai besutan H Prabowo Subianto ini akan lebih cepat menentukan dukungannya yakni, sekitar Juni nanti.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH). Menurutnya, penentuan dukungan lebih awal dari Pilkada sebelumnya guna memberikan ruang kepada kandidat untuk mengatur strategi pemenangan.
”Mungkin enam bulan sebelum pemilihan sekitar Juni atau Juli 2016 ini kita sudah keluarkan rekomendasi,” ujarnya.
Dikatakan pimpinan Komisi X DPR RI ini, setelah rekomendasi keluar maka kandidat yang diusung tersebut juga lebih cepat mempunyai persyaratan formal. Namun sebelum proses ini berjalan tentunya semua kader internal maupun eksternal bisa menyatakan kesungguhannya untuk maju.
”Kalau berminat dengan Gerindra perbanyaklah mendukung program partai ini, tentu nantinya akan ada kesamaan misi dan visi,” katanya.

Untuk itu, beberapa bulan kedepan ia mengaku akan melihat penerimaan masyarakat terhadap kandidat yang ingin berjalan bersama Gerindra dengan melakukan survei. ”Beberapa bulan ke depan kita akan lihat peneriman masyarakat, jadi Gerindra walcome saja,” imbuhnya.

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: