Basyardi Tanjung, Ferry Satria, Fadli Zon (Tengah) Buzarman
Kerincigoogle.com, SUNGAI PENUH - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Kota Sungaipenuh, Ferry Satria dari PKS dan Buzarman dari Partai Gerindra memasuki tahap akhir. Bahkan, SK pengangkatan pengganti Ferry Satria, yakni Alber Wandri sudah diterbitkan oleh Gubernur Jambi, saat ini Alber tinggal menunggu jadwal pelantikan. Lantas bagaimana dengan pengganti Buzarman? Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sungaipenuh, Burhanudin, dikonfirmasi metrosakti.com mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima SK pengganti Buzarman.

"Penggantinya Maswan, caleg Gerindra dapil II dengan suara terbanyak kedua. Namun sampai saat ini SK penggantinya belum masuk ke DPRD," ujar Burhanudin.

"Sejauh ini baru SK pemberhentian Buzarman yang sudah masuk ke DPRD," timpalnya.

Sepengetahuannya, saat ini proses PAW terhadap Buzarman telah sampai ke Gubernur Jambi untuk diterbitkan SK peresmian pengangkatannya. 
"Pengurusannya langsung oleh Maswan selaku pengganti, kita hanya koordinasi," tutupnya.

Seperti diketahui, Ferry Satria dan Buzarman mengundurkan diri dari DPRD Kota Sungaipenuh karena ikut mencalon di Pilwako Sungaipenuh. Keduanya juga berpasangan dalam ajang 5 tahunan tersebut dengan diusung oleh Partai Gerindra, Hanura, PKS, dan PKB.

Sumber : Metrosakti.com
Reaksi: