Kerincigoogle.com, Baru-baru ini seorang pria tua asal California, Amerika Serikat, tercatat dalam buku rekor dunia atas kepemilikan ribuan kartu kredit yang masih aktif. Jika dipajang semuanya, dia membutuhkan dompet raksasa seberat 17 kilogram.

Melansir situs Mirror, Selasa (5/1), bermula pada 1960 ketika Walter Cavanagh (70 tahun), tertarik pada promosi makan malam gratis dengan menggunakan kartu kredit. Kala itu dia dan pasangannya membuat tantangan, yakni siapa yang memiliki kartu kredit terbanyak akan ditraktir makan-makan di akhir tahun.

"Saya mengumpulkan 143 kartu pada akhir tahun. Dan rekan saya hanya 138 kartu," ujar Cavangh.

Motivasi Cavanagh ternyata membuahkan hasil. Dia berhasil mendapatkan kartu kredit terbanyak. Namun, dia ketagihan dan terobsesi hingga sekarang memiliki 1.497 kartu kredit.

The Guiness Book of World Records menobatkan Cavanagh sebagai manusia dengan kartu kredit terbanyak di dunia. Cavanagh yang kini berjuluk 'Kakek Plastik Fantastis' itu juga mempunyai dompet terpanjang sedunia yaitu 76 meter dengan berat 17 kilogram. Sekitar 800 kartu atau lebih dari setengahnya, bisa digunakan.

"Saya senang mendapat keuntungan makan gratis menggunakan promo kartu kredit," tambah apoteker ini.

Jika ditotalkan, nilai kredit kartu itu mencapai limit Rp22,4 miliar. Tentu saja uang fantastis ini bukan penghasilan tambahan, tetapi bakal utang.

Untungnya, Cavanagh termasuk konsumen yang bijak. Dia hanya menggunakan satu kartu kredit tiap bulan untuk keperluan sewajarnya. (Vina)

Keterangan foto:Walter Cavanagh. (Daily Mail)

Sumber : Ipotnews.com
Reaksi: