Kerincigoogle.com, Tebo - Entah apa yang ada dipikiran Andreas Sembiring (36). Bukannya menyumbang, tapi malah menguras isi kotak amal di Masjid Almutakim RT 5 Bukit Sari yang berlokasi di Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Nahas, aksinya dipergoki warga dan babak belur dihajar massa.

Peristiwa ini terjadi Jumat (1/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah dihajar massa, pelaku diserahkan ke pihak kepolisian setempat dengan pelapor Cecep Supriadi bin Otong Suhro (40) warga setempat.
Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIK. Disebutkannya, pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan. "Iya, Saya sudah mendapatkan laporannya. Itu kejadiannya usai perayaan malam tahun baru," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIK, Sabtu (2/1).

"Kejadian ini sudah dilaporkan dengan nomor polisi: LP/B. 1/I/2016/jambi/Res Tebo/Sek Tebo Ilir," tutup mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

Barang bukti diamankan adalah 1 buah kotak amal, uang Rp146.500 yang diduga diambil pelaku dari kotak amal dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 hitam. 

Reaksi: