Kerincigoogle.com,JAMBI – Langkah Zoerman Manap (ZM) untuk memegang tampuk pimpinan tertinggi Golkar Provinsi Jambi sepertinya kian tak terbendung.

Selain belum adanya pesaingnya yang muncul, sejumlah DPD II juga masih menginginkannya sebagai nakhoda partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua DPD II Golkar Tanjabbar, Faisal Alwi kepada wartawan menyatakan, pihaknya masih menginginkan Zoerman sebagai ketua, karena ia menilai Zoerman tidak pernah lelah berjuang di Golkar. Meski dalam kondisi partai digoyang dualisme, juga tetap konsisten bersama kubu Aburizal Bakrie.

“Kita minta Pak Zoerman siap sedia lagi. Pak Zoerman tidak pernah capek berjuang untuk Golkar,” katanya.

Sartoni, Ketua DPD II Golkar Kerinci juga menyampaikan hal senada. “Kita masih mempercayakan beliau. Beliau sudah berpengalaman. Golkar di Jambi masih eksis, berkat binaannya,” tuturnya.
Lain halnya jika Zoerman tidak bersedia maju. Maka pihaknya tentu akan menilai terlebih dahulu siapa yang akan dipilih. “Kita lihat dulu,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap mengaku, jika direstui DPP, ia siap maju. Namun tentu terpebih dahulu melihat dukungan dari DPD II.

“Kalau DPD II minta saya maju, Insyaallah. Memang ada yang minta saya maju, makanya yang ditanya bagus DPD II,” katanya.

Soal kemungkinan dirinya terpilih secara aklamasi, ia hanya menjawab secara diplomatis. ‘’Belum tahu, ini kan politik, semua bisa terjadi. Ya, kita lihatlah nanti, soal aklamasi atau tidaknya tergantung pemilik suara,’’ pungkasnya. (aiz)
Reaksi: