Kerincigoogle.com, Politik - Pemilihan gubernur Jambi periode 2016-2021 yang dilaksanakan hari ini, tampaknya sudah bisa diprediksi siapa yang akan menjadi kepala daerah yang akan datang, berbagai lembaga survei melakukan quick count yang ditayangkan langsung beberapa televisi nasional, TVONE dan Metro TV. 

Quick count lembaga tersebut dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 Zumi Zola- Fachrori Umar, kemenangan itu disambut gembira oleh tim pemenangan Zumi-Zola - Fachrori Umar, melalui media sosial, status kemenangan tampak di akun Facebook Endria Putra.

"Bismillah..kami Akan terus memantau Dan menjaga kemenangan Zola Fachrori, " tulis Endria di wall Facebooknya.

Begitu juga status dari Jefri Hendrik, Sekum Partai PAN Propinsi Jambi, meluapkan kegembiraannya dengan status mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan Zumi Zola - Fachrori Umar yang telah berjuang dan berkerjasma  demi Jambi lebih baik.

"alhamdulillah 61 persen rakyat Jambi mempercayakan GUbernur Jambi 2016 - 2021 kepada saudaraku Zumi Zola Zulkifli, terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang dan bekerjasama memenangkan hati rakyat Jambi, Insya ALlah Jambi bisa Lebih baik, Kepada saudaraku yang belum berkesempatan menang, masih ada kesempatan di masa yang akan datang, Yakin Usaha Sampai,-" ungkap Jefri Hendrik.

Hasilperhitungan Quick Count :
Indo Barometer via liputan 6 jumlah suara masuk 100%, HBA-EP 40.98 % dan Zumi Zola -Fachrori Umar 59.02 % 
LSI via TVOne  Suara masuk 99,67 %, HBA-EP 40.98 % 40,82% dan Zumi Zola 59,18 %
Charta Politika  61 % kemenangan diraih Zumi Zola jauh meninggalkan petahana Hasan Basri Agus - Edi Purwanto.



Reaksi: