Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Lagi-lagi banjir melanda daerah aliran sungai (DAS) , Sekitar pukul 00.30 sabtu dini hari Nuzran Joher calon wakil walikota Sungai Penuh datangi wilayah Rawang yang terkena dampak banjir, yakni daerah Koto Dian, Kampung Diilir, Dusun Diilir dan tiga desa di tanjung.

Nuzran sangat menyayangkan sikap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota sungai penuh yang lamban, sampai jam 03.00 belum ada tanggap darurat dari pemkot sungai penuh.

Calon wakil walikota Sungai Penuh menelepon langsung wakil Rakyat dapil Rawang, yakni Fakhruddin dari PDIP, Yuzarlis, Golkar, Karnaini dari PAN untuk menghubungi BPBD untuk segera menurunkan bantuan, karena ada satu titik di Desa Tanjung perlu di antisipasi dengan segera karena air sudah melimpah kejalan dan telah masuk ke rumah warga.

Info yang didapat Kerincigoogle dari salah seorang warga Tanjung , Ulin, mengatakan air memang sudah masuk kerumah warga, dan perlu dengan segera bantuan dari pihak pemkot kota Sungai Penuh.  Ia juga menyayangkan lambannya bantuan dari pemkot Kota Sungai Penuh.

Begitu juga Herman, warga Tanjung, menyayangkan sikap pemkot dan camat yang kurang tanggap, semestinya mereka sudah tahu kalau musim hujan datang mereka sudah tahu dimana titik rawan banjir, sebab tanjung selalu langganan baniir setiap musim hujan.

Kunjungan Nuzran Joher ke lokasi Banjir, tiga desa Tanjung, mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian buya Nuzran yang langsung turun ke lokasi dan ikut partisipasi atasi banjir dengan bergotong royong bersama warga. (Zal)




Reaksi: