Kerincigoogle.com, JAMBI- Pleno penetapan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) terpilih, Sore ini (23/12) usai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi. Manarinya, pada pleno yang di gelar di Abadi Suite ini tak di hadiri oleh tim kandidat paslon HBA-EP maupun tim pemenangan.

Dari pantauan jambiupdate, pleno penetapan ini hanya dihadiri oleh perwakilan dari Pemprov Jambi, Polda Jambi, Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi dan partai pengusung pasangan calon ZZ-FU.

Seperti  dikatahui, sebelumnya Direktur Media Center HBA-EP, Hasan Mabruri mengatakan untuk penetepan yang di lakukan oleh KPU, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya ke partai Koalisi. Artinya, partai koalisi nantinya yang akan mewakili pasangan HBA-EP di penetapan ini.

"Yang pasti pak HBA telah menyerahkan sepenuhnya ke partai koalisi unutk penetapan ini," katanya.
Hasan Mabruri menyebutkan saat ini HBA tengah berada di Merangin setelah menghadiri acara di Sarolangun kemarin. "Beliau saat ini berada Jangkat karena lagi ada acara setelah menghadiri acara di Sarolangun," ucapnya.

Bagaimana terkait penetapan ini? Menurut Bohok - Sapaan akrab Hasan Mabruri- pada prinsipnya di mata HBA apun hasil tersebut telah di terima sejauh KPU mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku.

"Apapun yang di tetapkan oleh KPU beliau (HBA, red) menghormati itu, karena beliau telah berulang kali mengingatkan ada yang jauh lebih penting untuk Provinsi Jambi kedepan," katanya. 

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: