Kerincigoogle.com, Kerinci - Lagi-lagi banjir melanda hebat di Kerinci, ribuan rumah terkepung banjir, hujan deras yang mengguyur Kerinci , mengakibatkan aliran sungai meluap. Ditambah lagi tidak memadainya drainase atau saluran air dalam menampung air hujan yang sangat lebat.

Pak Pendo, warga Koto Baru, mengatakan bahwa banjir kali ini, selain merendam rumah warga, juga menghanyutkan jembatan gantung di desa Koto Baru Semurup, dua kecamatan terkepung banjir malam tadi.

" banjir kali ini menghanyutkan satu jembatan gantung di desa koto baru Semurup -" kata Pak Pendo

Lebih jauh, Ia menjelaskan, Di desa Koto Dua Lama, Banjir kali ini selain merendam rumah warga, juga merendam sebuah tempat ibadah masjid Koto Dua Lama .

Pantauan dilapangan selain merendam rumah warga dan fasilitas tempat ibadah, ribuan hektar sawah juga ikut menjadi korban banjir semalam.

Kecamatan Air Hangat, Depati tujuh dan daerah aliran sungai batang merao sampai berita ini dinaikkan tampak masyarakat bergotong royong membersihkan rumah-rumah yang terkena banjir.

Belum didapat keterangan resmi berapa total kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat banjir semalam dari pihak terkait. (Kg)


Reaksi: