Kerincigoogle.com, SUNGAI PENUH - Ketua KPU Kota Sungaipenuh, Doni Umar angkat bicara terkait akun Facebook palsu yang mencatut nama dan fotonya dua hari belakangan ini.

Kepada metrosakti.com, mantan Ketum HMI Cabang Kerinci ini menegaskan bahwa akun FB atas nama Doni Umar bukanlah akun FB miliknya. "Itu bukan Facebook saya," ujar Doni Umar.

Doni Umar juga secara langsung meminta maaf kepada masyarakat Kota Sungaipenuh atas ketidaknyamanan, lantaran adanya postingan yang mengatasnamakan namanya. 

"Mohon maaf bapak, ibu, saudara teman-teman dan adik-adik ada akun FB yg atas nama Doni umar itu bukan FB saya. Apapun pernyataannya itu bukan saya," katanya.


Tidak hanya itu saja, ia juga meminta kepada wartawan untuk secara langsung mengkonfirmasi nomor handphonenya untuk keperluan berita. 

"Dan kepada rekan, teman wartawan kalau ada yg ingin dikonfirmasi silakan ketemu saya atau lewat telpon," tegasnya. 

Doni menduga, akun facebook atas nama Doni Umar sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab guna merusak citra penyelenggara pemilu.

"Itu pekerjaan orang-orang yg tidak bertanggung jawab. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Terkait itu, ia mengaku, saat ini sedang mempelajari kasus tersebut untuk menyurati Polres Kerinci dan membawa persoalan yang merusak nama baiknya ke ranah hukum.    

"Kita akan melaporkan kasus ini ke Polres Kerinci, laporannya atas nama lembaga, KPU Kota Sungaipenuh," tegasnya. Pantauan Metrosakti.com, akun facebook pribadi yang selama ini digunakan oleh Ketua KPU Sungaipenuh adalah akun facebook Dony Umar, bukan Doni Umar. (Iif)

Sumber : Metrosakti.com 

Reaksi: