Denah Lansekap / Site Plan " Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh"
Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Kamis (26/11) Pekerjaan proyek revitalisasi lapangan merdeka Sungai Penuh tahap 1 yang berada di pusat kota Sungai Penuh diduga mempunyai dan menyimpan banyak masalah, mulai dari proses pelelangan sampai dengan tahap pekerjaan.

Proyek dengan total nilai Rp.4.940.598.000,- yang dikerjakan PT. Nina arta Proganda Putri, menurut LSM ICI, Dianda, dengan total anggaran sebesar itu, diragukan bisa diselesaikan, mengingat akhir pencairan anggaran tanggal 25 Desember, sementara pekerjaan yang dikerjakan PT. Nina Arta Proganda Putri. Masih menurut Dianda, apakah berani dana dicairkan 100 % sementara proyek yang dilaksanakan belum mencapai 50 persen.

"Proyek yang menelan anggaran hampir 5 milyar, yang dikerjakan PT.Nina Arta Proganda Putri, saya ragukan apakah bisa selesai tepat waktu, mengingat pencairan terakhir kan tanggal 25 desember, sementara pekerjaan belum sampai 5 persen," Kata Direktur LSM ICI.

Sementara itu disatu sisi lapangan merdeka Sungai Penuh, secara hukum masih kepunyaan pemerintah kabupaten Kerinci. Hal ini diakui oleh Kabag Humas Pemkab Kerinci, Drs. Dafrisman ketika dikonfirmasi Kerincigoogle.com.

Tampak dilokasi pekerjaan Lapangan Merdeka Sungai Penuh di Sulap Menjadi Taman Kota

"Ya lapangan merdeka masih kepunyaan Kerinci, masih dalam proses penyerahan dengan pemkot Sungai Penuh" Kata Kabag Humas Pemkab Kerinci.

Begitu juga tanggapan dari Kabid Aset pemkab Kerinci, Apdel Risurdita, mengatakan bahwa lapangan merdeka belum diserahkan kepada pemkot Sungai Penuh, masih dalam proses penyerahan, tiga item penting yang akan diserahkah antara pemerintah kabupaten Kerinci dan pemkot kota Sungai Penuh. Penyerahan aset tanah kabupaten Kerinci yang ada di wilayah kota Sungai Penuh, kedua peralatan-peralatan mesin dan bangunan-bangunan yang terletak di kota Sungai Penuh.

"Ya, Sebenarnya sulit untuk dikatakan, karena lapangan merdeka kepengurusannya masih berlangsung, kemungkinan akan selesai bulan Januari 2016.." Ujar Apdel Risudita. (KG)



Reaksi: