Tampak dilokasi pekerjaan Lapangan Merdeka Sungai Penuh di Sulap Menjadi Taman Kota
Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Jum'at (27/11) Pelaksanaan proyek revitalisasi lapangan merdeka Sungai penuh, terus berlanjut, meski status lapangan merdeka Sungai Penuh tersebut masih kepunyaan kabupaten Kerinci.

LSM ICI, Dianda, mengatakan akan terus memantau pelaksanaan pekerjaan proyek revitalisasi lapangan merdeka Sungai Penuh tersebut, karena ditemukan banyaknya kejanggalan, dari mulai pelelangan sampai tahap pelaksanaan. Bahkan diduga anggaran proyek dengan total nilai Rp.4.940.598.000,- yang dikerjakan PT. Nina arta Proganda Putri itu di Mark Up.

"Kita Akan Pantau Terus Proyek Revitalisasi Lapangan Merdeka Sungai Penuh , ditemukan banyak kejanggalan pada proyek tersebut,-" Kata Dianda.

Masih menurut Dianda, bila pekerjaan revitalisasi lapangan merdeka Sungai Penuh terus dilanjutkan, tidak tertutup kemungkinan LSM ICI akan melaporkan ke pihak yang berwenang, Kepolisian, Kejaksaan atau ke KPK RI.


"Kita tidak main-main dengan kasus revitaslisasi lapngan merdeka ini, kita sudah pelajari, RAB-nya, dugaan mark sangat kentara sekali. contohnya untuk pekerjaan pengukuran dan pasangan bouwplank saja Rp.53.720.000,00,-, inikan luar biasa..." Jelas Direktur LSM ICI kepada Kerincigoogle.com.
 
Proyek  ini tampaknya terus dilanjutkan, pantauan dilapangan para pekerja masih terus melanjutkan revitalisasi lapangan merdeka Sungai Penuh, di sisi lain, lapangan merdeka Sungai Penuh, secara hukum masih kepunyaan pemerintah kabupaten Kerinci. Hal ini diakui oleh Kabag Humas Pemkab Kerinci, Drs. Dafrisman ketika dikonfirmasi Kerincigoogle.com, kemarin.


"Ya lapangan merdeka masih kepunyaan Kerinci, masih dalam proses penyerahan dengan pemkot Sungai Penuh" Kata Kabag Humas Pemkab Kerinci.

Begitu juga tanggapan dari Kabid Aset pemkab Kerinci, Apdel Risurdita, mengatakan bahwa lapangan merdeka belum diserahkan kepada pemkot Sungai Penuh, masih dalam proses penyerahan, tiga item penting yang akan diserahkah antara pemerintah kabupaten Kerinci dan pemkot kota Sungai Penuh. Penyerahan aset tanah kabupaten Kerinci yang ada di wilayah kota Sungai Penuh, kedua peralatan-peralatan mesin dan bangunan-bangunan yang terletak di kota Sungai Penuh.

"Ya, Sebenarnya sulit untuk dikatakan, karena lapangan merdeka kepengurusannya masih berlangsung, kemungkinan akan selesai bulan Januari 2016.." Ujar Apdel Risudita.

Martin Kahpiasa, ST.MT mantan Plt Kepala dinas Pekerjaan kota Sungai Penuh, ketika dihubungi mengatakan tidak mengerti dengan berita yang berkembang tentang adanya dugaan mark up pada anggaran pelaksanaan proyek tersebut.

"Ah,Bpk ini macam2 sj, kemaren isunya anggaran, trs aset, lah skrg mark up lagi. Sy jd tidak mengerti. Kesanya seperti dicari2.kita memperbaiki bukannya mau merusak." Beber Martin Kahpiasa via sms kepada Kerincigoogle.com. (KG)


Reaksi: