Kerincigoogle.com, Kerinci - Jum'at (13/11), Hujan yang mengguyur wilayah bireun sdan sekitarnya, pasca kemarau belakangan ini, membuat tanah longsor dan menimbun badan jalan Kerinci - Bangko, tepatnya di Desa Bireun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin. Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kerinci, Febrilla Kusnomdo Via HP mengatakan saat ini sudah mulai dilakukan upaya pembersihan ruas jalan dengan sistem buka tutup. Dan petugas sedang berupaya membersihkan badan jalan yang terkena longsor tersebut.


Lebih jauh, Kadis PU Kerinci, mengatakan pembersihan badan jalan tidak bisa tuntas dalam waktu singkat.  pagi ini , Jumat (13/11) akan dilakukan buka tutup di ruas jalan tersebut.

"Kita beritahukan kepada masyarakat bahwa pagi ini, selama 3 jam akan dilakukan penutupan akses jalan, dari jam 8 sampai jam 11. Setelahnya akan kembali dibuka selama 3 jam. Begitu seterusnya hingga pembersihan selesai dilakukan," katanya.

Febrilla Kusnomdo, juga mengatakan hingga malam tadi petugas  terus melakukan tindakan reaksi cepat, karena ruas jalan itu adalah akses jalan utama yang digunakan oleh masyarakat Kerinci- Bangko, "Kita berharap arus transportasi bisa kembali normal secepatnya," kata Febrilla Kusnomdo Kadis PU Kerinci.

Kadis PU Kerinci juga mengatakan bahwa ia telah mengumumkan via media Sosial Facebooknya, permintaan maaf kepada seluruh pengguna jalan Kerinci -  Bangko, dengan gangguan yang dialami, akibat tanah longsor yang terjadi. (KG)
Reaksi: