Kerincigoogle.com, Jambi - Akhirnya Johni Najwan terpilih menjadi rektor Unja setelah pada pemilihan pada hari rabu kemarin (12/11) berhasil menyingkirkan para pesaingnya, Aulia Tasman dan M. Rusdi.

Meskipun pada pemilihan rektor yang lalu Johni meraih suara terendah , namun di detik-detik terakhir penentuan rektor Unja, Johni berhasil memperoleh 40 suara, sedangkan Aulia Tasman 22 suara, M.Rusdi 18 suara.

Pada penentuan tiga besar, Johni hanya meraih 14 suara, tambahan suara yang didapat Johni Najwan berasal dari suara Menteri Dikti yang berjumlah 35 persen dari suara jumlah anggota senat Unja.






Profil Rektor Unja Terpilih

Prof. Johni Najwan, SH. MH. Ph.D, Pria kelahiran Tabing - Padang, Sumatera Barat, 28 Pebruari 1962 ini adalah seorang guru besar Perbandingan Hukum di Universitas jambi.

Ia menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di kota Padang, S1ditempuh di Unand di fakultas hukum,kemudian kuliah di S2 Hukum di Program pasca sarjana Universitas Indonesia.

Gelar Doktornya (Ph.D) Ia peroleh dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Perbandingan Hukum (Comparative  Law).

Ketua program Doktor (S3) Ilmu Hukum program pascasarjana Univesitas Jambi ia duduki sejak 8 April 2013 periode 2013-2017. (KG)
Reaksi: