Kerincigoogle.com, Kerinci - Calon Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, dipercaya masyarakat adat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar Rumah Adat Nge Munganjung Semurup, Desa Balai Kecataman Air Hangat Kabupaten Kerinci, Minggu (20/9/2015) siang.

Zumi Zola tiba di desa tersebut sekira pukul 09.00 WIB. Sebelum tiba di Rumah Adat itu, Zola bersama Sherrin Tharia dan rombongan lainnya diarak menggunakan mobil tradisional Kerinci sembari berkeliling kampung.

Masyarakat di sekitar dibuat kaget dengan hadirnya tokoh muda kharismatik di dalam mobil sederhana tersebut. Dari atas mobil Zola tak segan menyalami masyarakat di sepanjang jalan menuju lokasi acara.

Setibanya di lokasi acara, Zola dan rombongan langsung disambut dengan atraksi pencak silat yang dilakukan oleh Hulu Balang.

Selanjutnya Zola dan rombongan naik ke dalam Balai Adat Tigo Luhah Semurup untuk mengadakan prosesi sambutan adat yang dihadiri oleh tokoh - tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Didampingi Ami Taher dan tokoh adat, Zumi Zola resmi meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pagar Rumah Adat yang dibangun pada zaman pemerintahan Zulkifli Nurdin menjabat sebagai Gubernur Jambi tersebut.

"Rumah Adat ini begitu kokoh dan kuat. Serta memiliki sejarah yang cukup penting bagi desa ini. Semoga ini terus dipertahankan, dan terus dijaga oleh masyarakat kata Zola dalam sambutannya.
Halaman Rumah Adat tersebut disesaki oleh masyarakat yang ingin melihat langsung sosok Zumi Zola. Tak ketinggalan, masyarakat rela berdesak - desakan demi untuk bersalaman dan mengajak berfoto bersama Zumi Zola.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Jambi dua periode H Zulkifli Nurdin, tokoh masyarakat Kerinci Ami Taher dan banyak tokoh masyarakat lainnya. (jambiupdate.com)
Reaksi: