Kerincigoogle.com, Sungai Penuh -  Sabtu (17/09) Pasca pemukulan terhadap tim Pemenangan AJB - Zulhelmi di Koto Baru, yang mengakibatkan salah seorang pentolan partai demokrat kota Sungai Penuh dirujuk ke rumah sakit Padang, fraksi Demokrat dan KNPI kota Sungai Penuh mengecam keras perbuatan oknum yg telah memukuli tim pemenangan AJB - Zulhelmi.

"Kita mengecam pemukulan yang dilakukan terhadap saudara kita anggota dewan yg terhormat Fajran. Fraksi Demokrat dan KNPI meminta agar seluruh masyarakat dapat menjaga stabilitas keamanan sampai pilkada 9 desember 2015. Dan meminta kepada pihak yg berwenang agar dapat segera menangkap pelaku pemukulan dan memberikan hukuman ygang seberat-beratnya agar tidak terulang lagi perbuatan yang serupa dan tentunya untuk menghindari gesekan yang akan menyebabkan konflik di dalam masyarakat pada tahun politik ini. Kita harus bisa berdemokrasi,-" Ujar Fikar Azami ketua Fraksi Demokrat dan KNPI kota Sungai Penuh.

Waka Polres Kerinci, Kompol Katino, dikonfirmasi terkait kondisi terkini mengatakan, saat ini suasana di lokasi sudah kondusif. Ratusan aparat yang sempat dikerahkan ke lokasi Jumat sore kemarin sudah ditarik. "Personel sudah ditarik dari lokasi kejadian, kondisi di lokasi sudah kondusif, tidak ada lagi warga yang kumpul ramai-ramai," ujar dia.

Namun, untuk memantau kemungkinan terjadinya insiden susulan, pihaknya tetap melakukan patroli keliling di desa setempat.

"Kita cuma melakukan patroli, sekarang kita baru saja pulang dari patroli," ujarnya saat dikonfirmasi. Waka Polres juga mengajak segenap warga untuk tidak terpancing dan menjaga keamanan jelang Pilwako. (kg)
Reaksi: