Aksi Unjuk rasa PMII Kerinci di depan kanto bupati Kerinci
Kerincigoogle.com, Kerinci - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan kantor bupati kerinci berlangsung damai dan aman, menyikapi hal tersebut pemerintah kabupaten kerinci telah berupaya untuk melayani para pengunjuk rasa dari pmii, meskipun belum memuaskan pengunjuk rasa.

Asisten Pemerintahan Afrizal, HS selaku perwakilan pemkab Kerinci yang telah menemui para pengunjuk rasa ingin langsung menemui bupati, namun belum bisa dipertemukan, hal ini dikarena jadwal kegiatan bupati sudah diagendakan jauh sebelumnya, pada saat aksi unjuk rasa berlangsung, bapak bupati Kerinci Adirozal sedang menggelar pertemuan dengan pengurus NU kabupaten Kerinci di rumah dinas bupati Kerinci.

Dalam pertemuan tersebut pengurus NU kabupaten Kerinci melaporkan hasil muktamar NU di Jombang serta memperkenalkan pengurus NU Kabupaten Kerinci yang terdiri dari dewan syuro dan dewan tanfidz NU Kabupaten Kerinci.

Pimpinan daerah yakni wakil bupati Kerinci Zainal Abidin sedang mengikuti diklat Lemhanas di Jakarta, sementara sekda sedang dinas keluar daerah, "Bukan berarti pimpinan daerah di pemkab Kerinci melarikan diri dan tidak mau menerima pengunjuk rasa, para pimpinan daerah sangat ingin menemui para pengunjuk rasa, namun karena agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya dan harus dipenuhi oleh bupati Kerinci," tegasnya.

Sementara itu, kabag humas dan prokol setda Kerinci Dafrisman mengatakan untuk menyikapi permasalahan pencapaian visi dan misi bupati Kerinci tentu untuk mewujudkan hal tersebut, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dalam rangka mencapai Kerinci yang lebih baik membutuhkan rencana yang matang dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

Pembangunan yang berkesinambungan tidaklah mudah untuk dicapai dalam waktu sekejap, karena setiap pembangunan yang akan dilakukan harus disesuaikan dengan struktur anggaran yang tersedia, " Mudah-mudahan pada tahun 2015 ini pembangunan baik dibidang infrastruktur, pendidikan dan bidang lainnya secara perlahan akan terwujud, sehingga apa yang menjadi pertanyaan, baik masyarakat maupun mahasiswa tentang pembangunan di kabupaten Kerinci tidak menimbulkan kekecewaan," Katanya.

Terkait adanya tudingan pembangunan tidak merata, tidak mungkin pembangunan itu lakukan sepihak, pembangunan akan dilakukan secara merata tidak mengenal letaj geografis, dan diperlukan sinergitas pembangunan daerah sesuai dengan anggaran tersedia, pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan, tidak mungkin dalam waktu satu tahun.

Pada tahun ini, akan segera diluncurkan dana desa masing-masing desa mendapatkan sampai Rp 350 juta perdesa, dengan adanya dana pembangunan akan terlihat menggeliat disetiap desa dalam kabupaten Kerinci, serta Visi dan Misi bupati Kerinci lebih baik bisa terwujud.

Pembangunan di bidang Pendidikan, prestasi yang telah dicapai cukup menggembirakan hal ini terlihat dari pelaksanaan UN 2015 kabupaten Kerinci berada di 5 besar dan tingkat kejujuran tertinggi di Provinsi Jambi. (Pers Realese : Humas dan Protokoler Setda Kerinci)
Reaksi: