Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Siapa yang akan memenangkan pilkada kota Sungai Penuh periode 2016-2021. AJB sang Petahana kali ini jika tidak ada aral melintang, akan ditantang dua kandidat yang sangat kuat, baik dari sisi finansial maupun dari sisi basis dukungan.

Ferry Satria dan Buzarman bakal calon walikota Sungai Penuh dan balon wawako Sungai Penuh ini, diusung partai yang terkenal mempunyai kader yang militan, dan siap dor to dor  untuk memenangkan pasangan mereka. Selain PKS. Gerindra, Hanura, PKB juga memiliki massa yang signifikan di Kota Sungai Penuh, hal ini dibuktikan dengan duduknya 3 perwakilan Gerindra, 3 perwakilan Hanura di DPRD kota Sungai Penuh. Ditambah dengan satu perwakilan PKB.

Dari sisi teritorial atau wilayah, Ferry-Buzarman tentu akan dominan menargetkan suara di Sungai Penuh, Sungai Bungkal, Pondok Tinggi, hamparan Rawang, koto baru, Sungai Liuk dan beberapa daerah lainnya.

Herman-Nuzran, balon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh dari partai PAN, Golkar dan Nasdem ini, adalah pasangan yang mempunyai pengalaman yang mumpuni, keduanya sama-sama pernah mengikuti agenda pilkada Kerinci, dari pengalaman massa lalu, tentu mereka berdua tidak ingin menjadi pecundang pada pilkada serentak tahun ini.

Daerah teritorial Herman-Nuzran tidak jauh berbeda dengan Ferry-Buzarman, yaitu Sungai Penuh, Sungai Bungkal, Pondok Tinggi, Hamparan Rawang, Koto keras, koto renah, koto lolo, koto bento dan beberapa daerah sekitarnya.




Reaksi: