Kerincigoogle.com, SUNGAI PENUH - Sambutan masyarakat kecamatan Tanah Kampung terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Herman  Muchtar – Nuzran Joher luar biasa.

Pasalnya, Kamis malam kemarin, pasangan yang diusung PAN, Golkar dan Nasdem ini  didukung oleh tokoh masyarakat Tanah Kampung dan mantan pentolan tim sukses Asyafri Jaya Bakri dan mantan tim sukses Ahmadi Zubir. Tokoh dan mantan tim AJB dan Ahmadi yang mendukung HM-NJ ini  Nizam Hasan, Fahmi, Buya Maaz Jairi dan lainnya.

Setelah mendapatkan dukungan, pasangan cawako dan cawawako yang disebut – sebut merupakan duet ideal ini langsung bertolak menuju Desa Mekar Jaya guna melakukan pelantikan 200 tim sukses HM-NJ di Desa Mekar Jaya, Tanah Kampung. Disana, HM – NJ juga disambut luar biasa oleh pendukungnya.

Saat acara proses pelantikan berlangsung suasana tetap kondusif, meski ada empat kali lemparan batu yang mengenai dinding rumah koordinator tim HM-NJ Maydalmi. Namun, disaat acara mau selesai dan sedang berlangsung pembacaan doa, tiba – tiba suasana memanas dan pendukung AJB berjumlah belasan orang mulai melakukan intimidasi untuk menghentikan prosesi pelantikan.

 “Awas kita diserang,” teriak pendukung HM-NJ.  Setelah itu, Hamdani yang berprofesi sebagai kontraktor dan diketahui pendukung AJB itu berteriak – teriak meminta acara pelantikan tim HM-NJ dihentikan dan supaya HM-NJ dan massa pendukung untuk meninggalkan acara. “Hentikan acara ini,” teriak Hamdani. Hamdani dan belasan pendukung AJB berupaya untuk mendekati lokasi acara, namun, ketika itu juga ratusan pendukung HM-NJ langsung melakukan pengamanan.  

“Satgas kita amankan supaya Hamdani dari pendukung AJB tidak bisa masuk kesini. Disini bukannya Desa mereka,”tegas Mat Bur yang merupakan pendukung HM-NJ.

Beruntung dalam keadaan itu, ratusan pendukung dan tim HM-NJ bisa menahan diri dan tidak terjadi bentrok fisik yang berkelanjutan. Meski disisi lainnya,  salah seorang tim HM-NJ dipukul oleh pendukung AJB dengan menggunakan benda tumpul dan mengenai punggung sehingga mengakibatkan luka memar.

“Dalam kejadian tadi (Kamismalam) satu orang orang kita mengalami luka dipunggung dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat,” ujar Aszardin yang juga dikenal Bujang Buruk yang merupakan pendukung  HM-NJ usai kejadian.
Sementara itu, calon Walikota Herman Muchtar mengungkapkan dalam kejadian tersebut dirinya meminta supaya pendukungnya untuk tidak terpancing emosi dan membuat tindakan yang anarkis. “Saya minta kepada pendukung kita untuk tetap tenang. Kita jangan membuat tindakan yang anarkis. Pendukung kita yang mengalami luka itu kita rawat sampai sembuh,” ujar Herman Muchtar.
Calon wakil Walikota Nuzran menambahkan, sambutan masyarakat Tanah Kampung atas kehadiran Herman dan dirinya amat mengharukan. Pasalnya, saat berlangsung pertemuan dengan puluhan tokoh Tanah Kampung, bahkan, tokoh Tanah Kampung asal luar Daerah Nizam Hasan dan Fahmi sengaja datang ke Sungaipenuh dengan tujuan khusus menghadiri dan mendukung Herman  Muchtar – Nuzran Joher.

“Kita bisa saksikan sendiri, bagaimana antusiasnya tokoh tanah Kampung menyambut dan mendukung Bapak Herman Muchtar dan Saya. Untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Selain dari tokoh dan masyarakat  Tanah Kampung sendiri. Tokoh masyarakat Tanah Kampung yang berada diluar daerah seperti, Bapak Nizam Hasan dan Bapak Fahmi sengaja datang ke Tanah Kampung guna memberikan dukungan kepada kami berdua,” terang Nuzran Joher.

"Dukungan dan antusiasnya masyarakat Tanah Kampung juga bisa dilihat dari, keinginan tim pemenangan kecamatan Tanah Kampung yang menginginkan yang pertama dilantik dari kecamatan lainnya. Karna sangat luar biasanya dukungan dan antusias masyarakat Tanah Kampung, maka, tim kecamatan Tanah Kampung merupakan tim pemenangan pertama yang dilantik," terangnya

Menyikapi adanya upaya intimidasi dan mengakibatkan salah satu pendukungnya mengalami luka memar dibagian punggung. Dirinya mengaku amat menyayangkannya. Sebab, semestinya itu tidak terjadi diera demokrasi ini. “Adanya kejadian semalam kita amat menyayangkannya. Semestinya itu tidak dilakukan diera demokrasi ini. Kita bisa lihat bersama – sama, pendukung kita khusunya di Hamparan Rawang tidak ada melakukan intimidasi bagi siapapun calon yang ingin bersosialisasi di Hamparan Rawang,” ujarnya

Warga Makin Antusias Dukung HM-NJ
Meski telah mendapatkan intimidasi dari pendukung AJB disaat pelantikan tim sukses HM-NJ kecamatan Tanah Kampung yang berlokasi di Desa Mekar Jaya, Kamis malam. Bukanlah membuat semangat pendukung surut.  Malah sebaliknya, dengan kejadian tersebut, HM-NJ terus mendapatkan simpati dari masyarakat Tanah Kampung.

Mat Bur, Wakil Ketua tim sukses HM-NJ kecamatan Tanah Kampung mengungkapkan, saat ini (kemarin pagi,red) kondisi Desa Mekar Jaya tempat berlangsungnya pelantikan tim HM-NJ sudah aman kembali. “Alhamdulillah kondisinya saat ini (pagi,red) sudah aman.

 Menurutnya, kejadian intimidasi disaat pelantikan tim HM-NJ bukanlah membuat surut semangat tim dan masyarakat Tanah Kampung untuk mendukung HM-NJ di Pilwako Sungaipenuh. “Masyarakat Tanah Kampung sendiri amat menyayangkan kejadian semalam. Saat ini, Pak Herman dan Buya Nuzran malam mendapatkan simpati dari masyarakat. Dan masyarakat sendiri sudah banyak menghubungi kami dan mendukung HM-NJ,” tegasnyategasnya  Selain itu, kata dia, meski telah terjadi pemukulan dan lemparan batu, keinginan masyarakat untuk bertemu dengan HM-NJ terus bertambah. “Untuk Tanah Kampung kita terus melakukan pertemuan. Masyarakat disini malah meminta supaya  dilakukan pertemuan besar dengan Bapak Herman,”tegasnya
Reaksi: