Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Kemarin tepatnya Kamis (27/08/15) KPU Kerinci mengadakan Deklarasi damai pilwako kota Sungai Penuh periode 2016-2021 yang bertempat di gedung nasional Sungai Penuh.


Ketiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, AJB-Zulhelmi, Herman-Nuzran, Ferry-Buzarman  hadir pada acara deklarasi tersebut, ketiga paslon calon walikota dan wakil walikota diminta untuk membacakan dan mengikrarkan naskah deklarasi damai pilwako Sungai Penuh.

Inilah isi naskah deklarasi tersebut:

Kami pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Sungaipenuh tahun 2015, mendukung terciptanya penyelenggaraan Pilwako tahun 2015 secara rukun dan damai, dengan menjalankan hal-hal sebagai berikut:

1. Mentaati semua ketentuan hukum danperundang-undangan yang berlaku, khususnya ketentuan hukum dan perundang-undangan pilwako Sungai Penuh 2015, memegang teguh moral dan etika politik yang bersumber pada nilai-nilai budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepentingan umum dan menghormati HAM.

2. Ikut berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran semua kegiatan kampanye yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilwako tahun 2015

3. Mengendalikan massa pendukung kami untuk menahan diri dan menghindari intrik dan intimidasi, provokasi, pelecehan, pencemaran nama baik, harkat dan penghinaan satu sama lain dalam bentuk apapun selama masa tahapan pilwako 2015.

4. Menerima dan menghormati penetapan hasil Pilwako 2015.

5. Mengedepankan penyelesaian perbedaan pendapat secara musyawarah dan mufakat dengan kekeluargaan. (kg)



Reaksi: