H.Candra Purnama Saat Penyerahan Dokumen Pemekaran Kerinci Hilir
Kerincigoogle.com, KERINCI - Tahapan pemekaran Kerinci Hilir Terus Bergulir. Bahkan, Setelah melakukan Studi banding ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait usulan pemekaran Kerinci Hilir beberapa waktu lalu, akhirnya Senin (11/5) kemarin, Badan Musyawarah (Banmus) Pemekaran Kerinci Hilir serahkan berkas hasil dukungan BPD 6 Kecamatan kepada Pimpinan DPRD Kerinci.

Penyerahan berkas hasil dukungan dari Banmus tersebut, agar usulan pemekaran Kerinci Hilir tersebut dapat mendapat dukungan dari anggota DPRD Kerinci, sehingga usulan tersebut dapat dibahas dan cepat terealisasi.

Dalam penyerahan hasil dukungan para BPD di 6 Kecamatan (11/5) kemarin itu, di serahkan langsung Ketua Banmus Pemekaran Kerinci Hilir, Candra Purnama kepada Wakil Ketua DPRD Kerinci Martias, dan Edi Purnomo dengan disaksikan sejumlah anggota Dewan lainnya dari Kerinci Hilir.

Ketua Banmus Pemekaran Kerinci Hilir, H. Candra Purnama, mengatakan tujuan kita datang ke DPRD Kerinci hari ini (kemarin,red) kita menyerahkan hasil dukungan dari seluruh BPD di 6 Kecamatan di Kerinci Hilir. Supaya Dewan bisa mengkaji dan membahas usulan tersebut.

"Ya, pada waktu kita sosialisasi tanggapan masyarakat bagian Hilir alhamdillah cukup baik, semuanya mengingikan Kerinci Hilir dimekarkan, jadi hari ini (kemarin,red) kita serah secara formal berkas dukungan masyarakat," sebutnya.

Tujuan Pemekaran, lanjut dia, adalah untuk mendekatakan pelayanan dengan masyarakat, dan pembangunan di bagian Hulu. Selain itu, agar seluruh masyarakat dapat merasa pemeratan pembangunan di Kerinci bagian Hilir.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa pusat Kabupaten Kerinci di Siulak akan menjadi pusat pelayanan dan pembangunan jadi secara otomatis pendekatan pelayanan terdapat pada Kerinci bagian Hulu, untuk itu maka masyarakat minta pemekaran Kerinci Hilir,"jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Martias, mengatakan, terkait dengan usulan pemekaran Kerinci bagian Hilir, pihak pimpinan Dewan siap mendukung usulan Pemkaran tersebut.

"Kami atas nama pimpinan DPRD Kerinci siap dukungnya, untuk itu mari kita tanamkan niat baik ini. Selain itu, dirinya minta usulan pemekaran tersebut sesuai dengan aturan dan sesuai dengan peraturan,"pungkasnya. (hen)
Reaksi: