Suasana mencekam beberapa minggu yang lalu
Kerincigoogle.com, Kerinci - Rabu (03/12) Bentrok yang terjadi malam tadi benar-benar membuat masyarakat Tanjung Pauh dan Kumun mencekam, hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga yang tidak mau identitasnya disebutkan kepada Kerincigoogle.com, Via Handphone, ia mengatakan pada malam tadi, suasana malam yang mulai kondusif beberapa hari ini kembali mencekam, diperbatasan dua desa yang terlibat bentrok kembali terjadi kosentrasi massa.

"Malam tadi kami kembali mengungsi, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bentrok kembali pecah, lemparan batu, letusan senapan angin dan bunyi mercon kembali terdengar, suasana tambah mencekam, pemuda dan kaum laki-laki bersiap siaga mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, bahkan ada yang terkena lemparan batu " Ujarnya.

Sementara itu data yang didapat dari laporan dilapangan, tiga orang warga Kumun terkena senjata angin, dua orang korban dilarikan ke Padang, belum diketahui kondisi korban yang dilarikan ke Padang tersebut. Bahkan menurut informasi, aparat keamanan yang berjaga-jaga di perbatasan desa Tanjung Pauh dan Kumun ada juga yang terkena tembakan Senjata Angin dibagian paha. 

Sampai saat ini belum diketahui identitas 3 orang korban dari Kumun dan aparat keamanan yang terkena senjata angin.

Warga benar-benar berharap pihak keamanan segera ditambah dilokasi kejadian bentrok.

Wakil bupati kerinci, Zainal Abidin, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa tadi malam sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Kita sudah mendapatkan informasi kejadian tersebut, kita sudah koordinasi dengan Kapolres Kerinci, sekarang anggota sudah ada dilapangan" Ungkapnya. ((Kg)



Reaksi: