Sutrisno: Perangkat Tes Sudah Terpasang

Kerincigoogle.com, Sungaipenuh - Sebanyak 154 Formasi CPNS kota Sungaipenuh, akan diperebutkan ribuan peserta pelamar Tes CPNS kota Sungaipenuh, tahun ini.

Tes yang akan dilaksanakan di gedung SMKN 4 kota Sungaipenuh, yang berlokasi di desa Ulu air, kecamatan Kuman debai, pada 10 hingga 15 November mendatang,  telah siap diselenggarakan oleh panitia.

Kesiapan pelaksanaan tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) diungkapkan kepala BKD kota Sungaipenuh, melalui sekretarisnya, Sutrisno.

"Perangkat sudah datang dan sudah dipasang, jumlahnya 100 unit. Tapi 96 yang digunakan, 4 unit jadi cadangan," beber Sutrisno.

Penuturan Sutrisno, terkait keamanan, akan ditempatkan pihak keamanan dari kepolisian dan Sat Pol-PP, pengamanan mulai dilaksanakan pada senin malam.

Lanjut Sutrisno, terkait kesiapan Tes, juga akan dilakukan peninjauan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (5/11), mendatang. Sementara, peninjauan kesiapan dari Panselnas pada 9 Nopember 2014, atau sehari sebelum tes dilaksanakan.

"Peserta harus hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes, karena ada pencocokan nama dan wajah," tegas Sekretaris BKD Kota Sungaipenuh.

Berkaitan dengan jumlah peserta yang akan mengikuti tes CPNS di kota Sungaipenuh,  sampai saat ini, lanjut dia, masih dengan data pelamar yang lulus seleksi administrasi.

"yang lulus seleksi administrasi berjumlah 2.673, dengan rincian tenaga teknis 1.617 orang, tenaga guru 581 orang dan  tenaga kesehatan 475 orang, sementara Formasi yang dibutuhkan sebanyak 154 Formasi," ungkap Sutrisno.

Untuk sukses dan lancarnya jalan Tes  CPNS ini, lanjut Sutrisno, selain pengamanan dari pihak keamanan, pihaknya juga berharap semua pihak juga membantu dalam pengamanan, harapnya. (hen) 
Reaksi: