Tinggalkan Paripurna, Hadiri BBGRM
Kerincigoogle.com, Kerinci. Sejumlah anggota DPRD kabupaten Kerinci, keluhkan kinerja sekretaris dewan ( perwakilan rakyat Kerinci. Selain itu, mereka (dewan, red) merasa dilecehkan oleh sekretaris dewan kabupaten Kerinci.

Pasalnya, setelah mengagendakan kegiatan paripurna, sekwan malah meninggalkan agenda paripurna untuk mengikuti kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) bersama bupati, wakil bupati dan sejumlah kepala SKPD pada lingkup pemerintah kabupaten Kerinci.

Kekecewaan dan perasaan dilecehkan ini, diungkapkan oleh Murtias, wakil ketua sementara DPRD kabupaten Kerinci, kepada sejumlah wartawan, usai pelaksanaan paripurna.

Dia juga menyesalkan sikap sekretaris dewan yang tidak hadir, sehingga banyak kebutuhan paripurna dewan yang telah diagendakan tidak dilaksanakan.

"Semestinya sekwan hadir, malah sekwan ikut acara bupati, BBGRM itukan tidak ada kaitan dengan sekwan, biarkan SKPD terkait yang ikut," sebut Murtias, sedikit kesal.

Pada kesempatan yang sama, lebih keras lagi, Arsal Yunus, salah seorang anggota DPRD kabupaten Kerinci, dari Partai Gerindra, menegaskan, ketidakhadiran sekwan saat paripurna, telah melecehkan anggota DPRD Kerinci.

"Inikan sama juga dengan pelecehan, yang mengagendakan sekwan, masa dia tidak hadir, malah ikut degan bupati ke Kayu aro, kan masih banyak SKPD yang lain ikut," singkat Arsal dengan nada kesal. (hen)
Reaksi: