Gunakan APBN
Kerincigoogle.com, Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang dijanjikan Kementerian Kehutanan RI, segera dibangun. Pembangunannya, berlokasi  di Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Keliling Danau, mempergunakan APBN.

Pembangunan KPH ini, berdasarkan usulan dinas kehutanan kabupaten Kerinci. Hal ini dibenarkan, kepala Dishutbun Kerinci, Efrawadi. Menurutnya dia,  saat ini proses pelaksanaan pembangunannya dilokasi sekolah dasar negeri 5, di desa pancuran tiga, yang telah lama tidak dimanfaatkan sebagai sekolah.

"Untuk sementara kantor KPH masih di Dishutbun, karena kantornya dalam proses pembangunan," sebut Efrawadi.

Pembangunan kantor ini. Merupakan program Kemenhut RI, kantor dan semua fasilitas diberikan oleh Pemerintah pusat. Sementara daerah hanya menyediakan lokasi pembangunannya.

"Sementara KPH ngantor di dephutbun Kerinci, untuk pembangunannya, kita hanya menyediakan lahan," bebernya.

Penuturan Efrawadi, KPH merupakan sebuah lembaga dibawah Kemenhut dan Dishutbun, yang bertugas menjaga kawasan hutan di Kerinci. Selain itu, KPH juga memiliki tugas mengantisipasi kerusakan hutan yang terus terjadi di Indonesia, termasuk di Kerinci.

"Fungsi KPH Kerinci, untuk menjaga hutan, agar tidak terjadi lagi pengrusakan hutan dalam Kabupaten Kerinci," ungkapnya.

Hal ini juga dibenarkan, Kepala KPH Kerinci, Neneng, kepada wartawan, Neneng, mengaku bahwa kantor KPH sedang dalam proses pembangunannya. Pembangunannya, lanjut dia, akan dilaksanakan pihak ketiga. Singkat, Neneng. (hen)
Reaksi: