Kerincigoogle.com, Sungai Penuh - Selaku pemerintahan desa/kelurahan sudah sepatutnya para pemerintah memperhatikan masyarakat setempat dan melayani masyarakat sepenuh hati, toh pemerintah desa juga dipilih oleh masyarakat yang dipercaya untuk memimpin mereka  dan melayani mereka jika ada keperluan yang berhubungan dengan kepemerintahan.

Namun naasnya dari 9 desa dikecamatan kumun debai tidak ada satupun kantor kepala desa yang pintunya terbuka untuk melayani masyarakat malah kantor kepala desa saja sudah dipenuhi oleh sarang laba-laba dan sampahpun dimana-mana.

Salah satu warga yang enggan untuk menyebutkan namanya sangat kecewa dengan pemerintahan desa setempat dia berkata :
"Buat apa adanya kantor kepala desa kalau hanya untuk pajangan dan menghabiskan uang negara toh kantornya juga setiap hari kosong lagi pula saya selaku masyarakat juga merasa susah sekali untuk bertemu dengan kades ataupun sekdes toh tiap kali saya kekantor tidak pernah saya temukan orang, malah untuk meminta tanda tangan dari kepala desa saja saya harus menunggu dia pulang kerja dulu yang tak jelas pergi kemana".
Camat Kumun Debai Ketika Diminta konfirmasinya terhadap persoalan ini, sangat prihatin dan kecewa, beliau berjanji akan memberikan pembinaan agar kedepan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik.

"Saya selaku camat juga sedang berupaya untuk memberikan nasehat dan menegaskan pada pemerintah desa yang berada dibawah jajaran saya untuk melakukan pelayanan pada masyarakat dikantor kepalacdesa pada jam-jam dinas apa lagi sekdes yang telah PNS sudah seharusnya mereka selalu ada dikantor untuk melayani masyarakat pada jam-jam dinas" Ucapnya.

(Dimas/KG)
Reaksi: