Kerincigoogle.com, Kerinci - KPU Kota Sungai Penuh melakukan simulasi cara pemilihan legislatif atau cara menyoblos yang bertempat di SMK N  4 Sungai Penuh, KPU Kota Sungai Penuh mengajarkan bagaimana cara memilih atau menyoblos yang benar. Saaat melakukan simulasi dari KPU juga menghimbau kepada suluruh siswa dan siswi selaku pemilih pemula untuk tidak golput dan mau menerima serangan pajar ataupun yang biasa dikenal dengan "Money Politic" atau Politik Uang.

"Money Politik ataupun politik uang itu jangan mau diterima, karena dengan politk uang tentu si Caleg nantinya apabila terpilih tidak akan bisa berkerja optimal dalam melayani masyarakat, si Caleg akan sibuk mencari ganti uangnya yang dihabiskan pada saat menyalonkan diri dulunya, selain itu money politik sama dengan melawan hukum" Ujar Tim Sosialisasi KPU Kota Sungai Penuh.

Selain mengajarkan bagai mana cara menyoblos yang benar kepada para siswa dan siswi SMKN 4 Sungai Penuh, dari KPU Kota Sungai Penuh juga menegaskan kepada siswa dan siswi selaku pemilih pemula kalau "Golput" itu bukanlah pilihan yang benar karena dengan satu suara sangat mempengaruhi dan menentukan masa depan kita lima tahun yang akan datang.

Acara sosialisasi KPU Kota Sungai Penuh ini sangat antusias diikuti oleh para siswa dan siswi SMKN 4 Sungai Penuh, kedepan KPU berharap pada tanggal 9 april 2014 nanti para pemilih pemula benar-benar menggunakan hak pilihnya secara benar dan angka yang tidak memilih alias golput bisa ditekan dari periode-periode sebelumnya (Dimas/KG)
Reaksi: