Kerincigoogle.com, Sungai Penuh, Senin (03/02/2014) Sehubungan dengan adanya laporan atau pengaduan aliansi masyarakat pendukung bupati pilihan rakyat anti bupati pilihan MK ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kerinci, DPRD Kerinci yang dipimpin oleh unsur pimpinan DPRD Kerinci yang terdiri dari H.Liberty (Ketua DPRD Kab. Kerinci), Irmanto, S.Pd, MM (wakil ketua DPRD), Sartoni, S.Pd (wakil ketua DPRD) juga dihadiri oleh kapolres Kerinci berserta 17 orang utusan dari Aliansi Masyarakat Kerinci mengadakan rapat dengan agenda dengar pendapat diruang banmus DPRD Kab. Kerinci.
Dalam rapat yang dihadiri oleh sembilan anggota DPRD Kab.Kerinci ; H/Liberty, S.Pd, Irmanto, Sartoni, Muhammad Rusdi, Lis Helma, joni Efendi, Yaruddin dan Sugiono dihasilkan beberapa keputusan / ringkasan rapat :
  1.  Disepakati Dewan mengundang KPU untuk mengadakan rapat dengan Dewan hari senin tanggal 10 Februari Jam 9.00 Wib
  2.  Menerima seluruh laporan dan pengaduan dari aliansi masyarakat Kerinci pendukung bupati pilihan rakyat anti bupati pilihan MK.
  3.  DPRD tidak menjadwalkan rapat pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sebelum permasalahan diselesaikan sesuai dengan laporan pengaduan dari aliansi masyarakat Kerinci pendukung bupati pilihan rakyat anti bupati pilihan MK.
  4.  Rapat akan dipimpin langsung oleh pimpinan DPRD Kerinci dalam sidang/ rapat gabungan DPRD Kerinci/rapat tertinggi DPRD Kerinci.
  5. Hasil rapat tersebut akan dibawa dalam rapat dengar pendapat untuk menyelesaikan sengketa pilkada Kerinci bersama dengan pihak terkait di Kabupaten Kerinci.
  6. Rapat ditutup pada jam 11.30 Wib
Reaksi: