Kerincigoogle.com, Kerinci - Kedatangan Sukandar, S.Kom dibumi Sakti Alam Kerinci disambut hangat oleh rekan-rekannya sesama alumni UPI Padang, acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh keakraban, pada saat didebat untuk menyampaikan sambutannya Sukandar mengatakan dirinya tidak menyangka akan menjadi Bupati Tebo, semua ini adalah Takdir yang harus dijalaninya. " Jadi Bupati Tebo adalah Takdir " Kata Sukandar ditengah rekan-rekannya sesama alumni UPI Padang.

Sukandar, S.Kom yang melenggang menjadi Bupati Tebo berpasangan dengan Hamdi, berhasil mengalahkan para pesaingnya pada tahun 2011. Pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Tebo untuk periode 2011- 2016 dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2011 yang diikuti oleh 3 pasang kandidat yaitu H. Sukandar, S.Kom, M.Si – Hamdi, S.Sos, MM, H. Ridham Priskap, SH, MH,MM- Eko Putra HS, SH, M.Si dan Yopi muthalib, BBA, MBA - Ir. H. Sri Saptoedi, MTP. Dalam Pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Tebo tersebut pasangan H. Sukandar, S.Kom, M.Si – Hamdi, S.Sos, MM terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tebo periode 2011 – 2016.

Sebelum menjadi Bupati Tebo, Sukandar adalah wakil bupati Majid Mu'az, pada Pemilihan bupati dan wakil bupati untuk periode 2006-2011 dilaksanakan secara langsung sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Pilkada secara langsung untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Tebo  tanggal 25 April 2006.

Pada saat pilkada tersebut, Drs.H.A. Madjid Mu'az, MM yang berpasangan dengan Sukandar, S.Kom, memperoleh suara 47,50%, mereka menumbangkan tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati lainnya.

Kemudian Pada tanggal 12 Juni 2006, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tebo terpilih, Drs.H.A.Madjid Mu'az, MM dan Sukandar, S.Kom, dilantik oleh Gubernur Jambi Drs. H. Zulkifli Nurdin, MBA atas nama Menteri Dalam Negeri di Aula Kantor DPRD Kabupaten Tebo. Menjadi Bupati dan wakil bupati Tebo.

Suami dari Hj. Saniatul Lativa ini mengatakan pentingnya membangun silaturahmi antara sesama dan sangat mengharapkan silaturahmi ini akan terjaga sepanjang masa, kedepan Sukandar berharap akan ada tindak lanjut dari silaturahmi ini, Ia mengatakan Tebo Siap menjadi tuan rumah pertemuan seluruh alumni UPI Padang se-Propinsi Jambi.

Disaat terakhir sambutannya Sukandar mengatakan jika masyarakat memintanya untuk menjadi Gubernur Jambi ia siap untuk maju pada pilgub yang akan datang, " Jika Masyarakat meminta untuk maju Menjadi Gubernur Jambi saya siap" Ujarnya sambil tersenyum. (KG)
Reaksi: