Ilustrasi. Google Doc
Kerincigoogle.com, Sungai Penuh- Aliansi LSM Kerinci pertanyakan status DPO atas nama Fesdiamon calon anggota DPRD kota Sungai Penuh nomor urut 4 dari partai Hanura. Menurut Aliansi LSM Kerinci pada tahun 2009 Fesdiamon sempat menjadi orang yang dicari pihak Kepolisian Resor Kerinci alias DPO (Daftar Pencarian Orang).

Pada waktu itu digedung empat jenis ada sidang DPRD Kerinci penyampaian akhir dewan terhadap kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas anggaran sementara (PPAS) ABPD tahun 2009, diwaktu itulah demo besar-besaran terjadi dan berakhir dengan kerusuhan, para anggota dewan disandera, rumah empat jenis dirusak dan dilempari batu oleh massa yang ada disekitarnya.

Bahkan Polda Jambi waktu itu meminta tersangka yang terlibat kerusuhan dalam aksi demo di Umah Uhang Empat Jenis atau Rumah Adat Empat Jenis di Kabupaten Kerinci  untuk menyerahkan diri.
Himbauan ini disampaikan Kapolda Jambi Brigjen Budi Gunawan melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Syamsudin Lubis.

Aliansi LSM Kerinci yang terdiri dari Forjam, Seroja dan Geger meminta pihak kepolisian untuk segera merespon laporan dari LSM tersebut. (KG)

Reaksi: