dok,kapanlagi.com
Kerincigoogle.com, KERINCI - Meski sudah Memasuki akhir masa jabatan, Bupati Kerinci, Murasman, masih merombak kabinetnya, Kamis (9/1). Pejabat yang di reshuffle merupakan pejabat eselon III. Selain rotasi, Murasman juga menonjobkan pejabat. Pelantikan pejabat eselon III kemarin digelar di ruang Aula Kantor Bupati Kerinci. 

Pantauan di lapangan, Bupati kerinci melantik 33 pejabat eselon III. Salah satu pejabat eselon III yang di rombak adalah Kabag Humas Kabupaten Kerinci, Azmal Fahdi. Azmal dilantik dan menjabat Kabag Persidangan DPRD Kerinci. Sementara Kabag Humas diJabat oleh Jamal Penta Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Siulak Mukai. 

Pejabat lain yang dimutasi adalah  Kabag Ekonomi, Fendi. Fendi dimutasi sebagai Kabag Umum DPRD Kerinci menggantikan pejabat lama yang tersandung kasus korupsi . Selain itu juga ada nama seperti Nasrul, yang dilantik dan menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah. Jum Azimi dilantik sebagai Kabag Admistrasi dan sejumlah pejabat eselon tiga lainnya. 

Pelantikan 33 pejabat eselon III ini juga dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kerinci, Evron. Namun Evron enggan memberikan nama-nama yang dimutasi dan nama–nama pejabat non job. "Ada 33 pejabat eselon tiga yang dimutasi. Nama -nama ada di kantor BKD," jelasnya 

Namun sayangnya, ketika awak media mendatangi dan menunggu di kantor BKD, kepala BKD Kerinci ini justru pulang ke rumah. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari beberapa nama pejabat eselon III yang kehilangan jabatan adalah, Amri Suwarta yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi staf pelaksana di Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Selain Amri, masih banyak pejabat yang turun kelas dan non job. 

Sementara itu, Murasman, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kerinci mengatakan bahwa, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan pada atasan. "Promosi jabatan, dilihat dari kinerja saudara," Kata bupati. 

Bupati juga mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru. "Saya ingatkan segera lakukan konsolidasi dengan atasan saudara," pintanya.(*)

Sumber : Harianjambi.com 
Reaksi: