Inilah Gadis Yang Tidur Selama 2 minggu

Louisa Ball (Telegraph)

KerinciGoogle.com - Melihat kondisi Louisa Ball mungkin pikiran Anda akan terlempar ke dongeng 'Sleeping Beauty' rekaan Brothers Grimm. Dongeng anak-anak yang mengisahkan seorang putri cantik yang terlelap selama 100 tahun akibat kutuk.

Louisa memang tak terkena kutuk hingga mengalami hal serupa. Tapi, gadis 15 tahun asal Worthing, Inggris, ini mengalami penyakit aneh yang bisa membuatnya tidur selama dua minggu nonstop, seperti dikutip dari laman Telegraph.

Tim dokter di Worthing General Hospital menduga kasus yang dialami Louisa terjadi akibat gangguan hormonal. Sementara tim di St George's Hospital di Tooting menyebutnya dengan sindroma Kleine-Levin.

Sindroma langka itu diyakini sebagai jenis hypersomnia periodik yang membuat penderita tidur berhari-hari untuk memulihkan kondisinya. Ini diyakini terkait dengan gangguan fungsi otak, terutama di bagian pengontrol tidur dan nafsu makan.

Ibu Louisa, Lottie, mengatakan, putrinya mulai mengalami sindroma itu sejak 2008. Awalnya, sang putri hanya menunjukkan gejala mirip flu. Hanya, sering tidur dalam waktu yang sangat lama. Bahkan, sentuhan, goncangan, dan suara gaduh tak mampu membangunkannya.

Dalam tidur panjangnya, Louisa tak merasa lapar dan haus. Tapi, itu membuat ibunya cemas. Setiap kali Louisa memasuki tidur panjang, sang ibu selalu membangunkannya sekali sehari untuk memberinya makan dan membawanya ke kamar mandi. Tapi, semua ini tak akan diingat Louisa saat ia benar-benar bangun.

Sindroma ini telah mengacaukan hidup Louisa dengan sempurna. Gadis cantik ini selalu melewatkan hari-hari sekolahnya, jadwal ujian, hingga les tarinya. "Bahkan, kami pernah pergi berlibur seminggu tahun lalu dan dia (Louisa) tidur selama liburannya," kata Lottie. "Kami berharap segera ada pengobatan efektif agar dia dapat melanjutkan hidupnya dengan normal." (pet)

Sumber :  Vivanews


Share this Article on : Ping your blog, website, or RSS feed for Free

1 komentar :

Muharam Gilang mengatakan...

www.piname.com dukung jejaring social karya anak bangsa oh iya yang bikinnya masih anak smu gan 17th coba cek tkp mantap anda bisa kirim kirim article blog dan bisa mempromosikan bisnis di piname ada bookmarking dan aplikasi jual beli

Poskan Komentar

Terima Kasih Telah Mau Berkunjung Datang di Media Online Kerincigoogle.com, Siapapun Anda Boleh Menulis, Berkomentar, Mengirimkan Berita, Membuat Artikel ataupun Menceritakan tentang Hobby Masing-Masing, Kami Tidak bertanggung Jawab Dengan Akibat Yang ditimbulkan Konten Berita dan Artikel di Media Ini, Pikir itu Pelita Hati,Jadi PIKIRKANLAH!!!, Komentar Yang Meniggalkan Links PORNO Akan Dihapus!!!

 

© Copyright Kerinci 2010 -2011 | Modifikasi Oleh Tim Kerinci Google | Sungai Penuh Kota Sungai Penuh | Site Berita Dari Bumi Kerinci .
Setelah anda Copy, silahkan anda paste di bawah kode : Terserah Anda :) Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)